Selamat Datang di website pengadilan negeri marisa kelas 2, website ini dilengkapi akses difabel, silahkan anda blok tulisan dan klik icon untuk mendengarkan, atau klik icon difabel disebelah kananatas   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website pengadilan negeri marisa kelas 2, website ini dilengkapi akses difabel, silahkan anda blok tulisan dan klik icon untuk mendengarkan, atau klik icon difabel disebelah kananatas

APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) UNTUK 86 PENGADILAN DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI UNTUK 9 PENGADILAN SERTA 10 TOKOH PELOPOR PERUBAHAN TAHUN 2020

Jakarta – Humas : Bertepatan dengan momentum Hari anti Korupsi tahun 2020, Kemenpan RB menyelenggarakan Acara Apresiasi dan Penganugeran Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2020  bertempat diHotel Faimont, Senin, 21 Desember 2020

Pada Lingkungan Mahkamah Agung RI, Sebanyak 86 Unit kerja (Pengadilan) menjadi penerima predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan sebanyak 9 Unit Kerja (Pengadilan) menerima predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2020.

Berbeda  dari  tahun-tahun  sebelumnya,  acara  apresiasi  dan  penganugerahan  zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 akan digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online). Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin    hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para  penerima predikat. Sementara Menteri PANRB Tjahjo Kumolo akan menyerahkan predikat secara langsung.

Dalam sambutan secara virtual Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Ia optimis keberhasilan pembangunan ZI  dapat  meningkatkan  kepercayaan  publik  kepada  kementerian,  lembaga,  maupun pemerintah daerah.

“Saya  harapkan  kepada  seluruh  penyelenggara  pelayanan  publik  agar  melakukan akselerasi untuk menaikkan pelayanan publik secara berkelanjutan dan berkesinambungan, serta melakukan inovasi terbaik untuk menjawab tuntutan masyarakat yang dinamis,” tegas Wakil Presiden.

Penyerahan  predikat  ini  merupakan  bagian  akhir  dari  rangkaian  proses  evaluasi Pembangunan  Zona  Integritas  menuju  WBK/WBBM  yang  dilaksanakan  sejak  Agustus 2020. Kegiatan  ini  adalah  sebuah  bentuk  apresiasi  terhadap  instansi  pemerintah  dan unit   kerja   yang   sungguh-sungguh   melaksanakan   pembangunan   zona   integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas.

Sebanyak  3.691  unit  kerja  layanan  dari  70  kementerian/lembaga,  20  pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI), telah  rampung  dievaluasi.  Evaluasi  tersebut  menghasilkan  unit  kerja  yang  menerima predikat WBK serta WBBM. (Humas/foto:humas Kemenpan RB)

Click to listen highlighted text!